| Home / Tokoh / Wow, Arctic Monkeys Konser di Indonesia

Wow, Arctic Monkeys Konser di Indonesia

Photo of author
Written By Arief Tri

Seorang blogger, penulis buku dan freelance digital marketing. Silahkan hubungi Saya jika ingin bekerja sama dalam hal penulisan.

ari3yanto.com – Apakah Sobat penggemar musik indie rock/post-punk revival? Jika ya, pasti sudah tidak asing lagi dengan band asal Inggris yang populer, Arctic Monkeys. Kabar gembira bagi para penggemar di Indonesia, karena Arctic Monkeys akan menggelar konser di Jakarta! Ya, Arctic Monkeys Konser di Indonesia! Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih detail tentang band ini, lagu-lagu hits mereka, serta fakta-fakta menarik tentang Arctic Monkeys.

Sejarah Arctic Monkeys

Arctic Monkeys dibentuk di kota Sheffield, Inggris pada tahun 2002. Band ini terdiri dari Alex Turner sebagai vokalis utama dan gitaris, Jamie Cook sebagai gitaris, Nick O’Malley sebagai bassis, dan Matt Helders sebagai drummer. Mereka mulai terkenal setelah mengunggah lagu-lagu mereka ke situs MySpace, dan segera memperoleh penggemar yang besar. Pada tahun 2006, Arctic Monkeys merilis album debut mereka, “Whatever People Say I Am, That’s What I’m Not”, yang langsung sukses besar dan menjadi album debut terlaris di Inggris pada saat itu.

Siapa Saja Personil Arctic Monkeys?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Arctic Monkeys terdiri dari Alex Turner sebagai vokalis utama dan gitaris, Jamie Cook sebagai gitaris, Nick O’Malley sebagai bassis, dan Matt Helders sebagai drummer. Mereka telah bermain bersama selama hampir dua dekade dan telah merilis beberapa album yang sangat sukses.

Lagu-lagu Hits Arctic Monkeys Beserta Albumnya

Arctic Monkeys telah merilis beberapa album dan banyak lagu hits yang populer di seluruh dunia. Beberapa lagu hits mereka termasuk “I Bet You Look Good on the Dancefloor”, “Fluorescent Adolescent”, “Do I Wanna Know?”, “R U Mine?”, dan “505”. Album mereka yang paling terkenal adalah “Whatever People Say I Am, That’s What I’m Not”, “Favourite Worst Nightmare”, “AM”, dan yang terbaru adalah “The Car”.

 

Arctic Monkeys Konser di Indonesia

 

Apa Gaya Musik Arctic Monkeys?

Gaya musik Arctic Monkeys bisa digambarkan sebagai kombinasi dari beberapa genre musik seperti rock, indie, punk, dan pop. Mereka dikenal dengan musik yang energik dan penuh keberanian. Musik mereka seringkali mengandung lirik yang cerdas dan punya pesan kuat.

 

Pada awal karir mereka, Arctic Monkeys terkenal dengan gaya musik indie rock yang memadukan elemen dari rock dan post-punk. Tapi seiring dengan berkembangnya karir mereka, Arctic Monkeys mulai memasukkan unsur-unsur baru ke dalam musik mereka seperti pop dan funk. Ini terlihat jelas pada album mereka yang kelima, “AM”, yang merupakan campuran dari berbagai genre musik.

 

Selain itu, Arctic Monkeys juga terkenal dengan gaya vokal Alex Turner yang khas. Gaya vokalnya yang lembut dan sedikit bernada rendah memberikan kesan yang sangat khas pada musik mereka. Hal ini juga menjadi salah satu ciri khas yang membuat musik Arctic Monkeys sangat mudah dikenali.

Kapan Arctic Monkeys Konser di Indonesia?

Kabar baik bagi penggemar musik indie rock/post-punk revival di Indonesia, Arctic Monkeys Konser di Indonesia tepatnya di Jakarta pada tanggal 18 Maret 2023 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta. Event seru ini akan menjadi kesempatan yang sempurna bagi para penggemar untuk menikmati penampilan panggung enerjik dari Arctic Monkeys dan bernyanyi bersama lagu-lagu hits mereka.

Fakta-fakta Tentang Arctic Monkeys

Arctic Monkeys telah memenangkan banyak penghargaan selama karir mereka, termasuk Brit Awards, Mercury Prize, dan Ivor Novello Awards. Mereka juga memiliki penggemar yang besar di seluruh dunia dan sering dianggap sebagai salah satu band rock terbaik dari generasinya. Alex Turner, vokalis utama Arctic Monkeys, juga dikenal sebagai penulis lirik yang sangat baik, dengan lirik-lirik yang cerdas dan puitis.

Kesimpulan

Arctic Monkeys mempunyai banyak penggemar di dunia khususnya Indonesia, dan penampilan live mereka sangat dinantikan oleh para penggemarnya di sini.

 

Jadi, bagi para penggemar musik indie rock/post-punk revival di Indonesia, jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan penampilan panggung Arctic Monkeys di Jakarta.

 

 

Bagikan:

Tinggalkan komentar