Hadiah Terindah

Disebuah rumah sakit ada seorang ibu yang sakit keras dan dia sudah lama dirawat di rumah sakit itu. Tidak ada perkembangan yang berarti selama dalam masa perawatan di rumah sakit tersebut.

Keluarganya yang sangat sibuk, tidak bisa selalu menemani sang ibu yang sedang dirawat, sampai pada suatu hari ada seorang perawat baru yang ditugaskan untuk menggantikan perawat yang lama karena perawat yang lama harus cuti.

Sang perawat setiap pagi masuk membersihkan kamar dan mengecek kondisi pasien tersebut. Sambil bercerita tentang indahnya pemandangan di hari itu, selain itu dia juga sering bercerita tentang hal hal baik yang dia alami hari ini, walaupun dia tau si pasien belum bisa merespon apa yang di ceritakan nya.

Hari pun terus berganti, sudah dua minggu si pasien dirawat oleh perawat baru tersebut. Sebuah keajaiban terjadi, dari pemeriksaan dokter si pasien mengalami banyak peningkatan yang drastis.

Mengetahui itu sang perawat terus melakukan kebiasaannya bercerita kepada pasien itu. Tidak terasa dua bulan sudah berlalu dan sang pasien akhirnya mulai bisa merespon apa yang di ceritakan oleh sang perawat. Seluruh keluarga pasien tersebut sangatlah gembira karena sang ibu mulai menunjukan progres kesembuhannya. Dokter pun mengatakan kalau terus seperti ini maka tidak lama lagi pasien akan diperkenankan untuk pulang.

Sampai akhirnya sang ibu diperkenankan untuk pulang karena sudah sembuh dari sakit yang di deritanya. Sang ibu sangat berterima kasih pada perawat yang merawatnya selama ini. Dia pun bercerita bahwa perawat itulah yang membuatnya bersemangat untuk bisa sembuh, membuatnya mampu untuk melawan rasa sakit yang dialaminya.

Terkadang tidak hanya harta yang membuat kita bahagia tetapi perhatian yang tulus bisa memberi hadiah terindah bagi seseorang yang sedang mengalami kesusahan.

Seperti saudara saudara kita yang sedang mengalami musibah, memang mereka butuh bantuan materiil tetapi akan sangat membantu lagi kalau kita bisa memberikan bantuan moril sehingga mereka tidak merasa sendiri, ada orang orang yang memperhatikan mereka dengan tulus dan berharap agar mereka bisa bangkit lagi dari musibah yang menimpa mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *