Sam Smith dan Cerita Kesehatan Mentalnya

sam smith dan kesehatan mental

 

ari3yanto.com – Pernahkah kamu mendengar tentang Sam Smith? Seorang penyanyi berbakat asal Inggris yang memiliki suara emosional yang sangat khas dan mampu membuat siapa saja terhanyut dalam alunan musiknya. Namun, selain memiliki bakat di bidang musik, Sam Smith juga dikenal sebagai sosok yang terbuka tentang perjuangannya dalam menghadapi gangguan kesehatan mental.

Mengenal Sam Smith

Sam Smith lahir pada 19 Mei 1992 di London, Inggris. Dia mulai mengejar karir di dunia musik sejak usia muda dan terus mengembangkan bakatnya dengan belajar di sekolah musik dan bergabung dengan paduan suara. Sejak merilis album debutnya pada tahun 2014, Sam Smith telah memenangkan hati banyak penggemar dengan suara emosional dan lagu-lagu yang mudah diingat.

Karir Menyanyi Sam Smith

Karir menyanyi Sam Smith dimulai pada tahun 2012, ketika dia berkolaborasi dengan Disclosure dalam lagu “Latch”. Kesuksesan mereka membawa Sam Smith ke puncak kesuksesan, dan dia kemudian merilis album debutnya “In the Lonely Hour” pada tahun 2014. Album ini memuncaki tangga lagu di Inggris dan Amerika Serikat, dan memberikan kesuksesan besar bagi Sam Smith di seluruh dunia.

List Lagu Sam Smith

Beberapa lagu Sam Smith yang populer antara lain “Stay with Me,” “Lay Me Down,” “I’m Not the Only One,” dan “Too Good at Goodbyes”. Seluruh lagu-lagu ini memiliki ciri khas vokal emosional Sam Smith yang mampu menyentuh hati banyak orang.

Gangguan Kesehatan Mental Sam Smith

Namun, selain kesuksesannya dalam dunia musik, Sam Smith juga mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya. Dia terbuka tentang perjuangannya dengan gangguan kesehatan mental, termasuk depresi dan kecemasan. Dalam wawancara dengan majalah Rolling Stone pada tahun 2017, Sam Smith berbicara tentang masa lalunya yang sulit dan bagaimana dia belajar untuk menghadapi masalah kesehatan mentalnya.

 

Menurut psikolog, ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi kesehatan mental seseorang, termasuk genetika, lingkungan, dan pengalaman masa lalu. Bagi Sam Smith, masa lalunya yang sulit mungkin memainkan peran dalam mengalami gangguan kesehatan mental. Namun, dia terus memperjuangkan kesehatan mentalnya dan mengambil langkah-langkah untuk merawat dirinya dengan terapi dan dukungan dari keluarga dan teman-temannya.

Perubahan Penampilan yang Feminin

Perubahan penampilannya yang sangat mencolok perlu menjadi perhatian khusus. Bisa saja apa yang dilakukannya saat ini adalah efek dari kesehatan mentalnya atau bisa saja sebuah upaya menarik perhatian agar dibilang nyentrik.

 

Saya tidak ingin menghakimi tentang bagaimana seseorang berperilaku atau berpenampilan, hanya saja seorang public figure mempunyai banyak kesempatan untuk bisa merubah dan mempengaruhi orang lain agar mengikuti apa yang dia lakukan.

 

Sebagai orang tua, Saya dan mungkin Sobat Abhi harus lebih selektif memilih tontonan untuk anak-anak kita, jangan sampai mereka melihat bahkan meniru apa yang tidak sesuai dengan norma yang berlaku di Indonesia.

Kesimpulan

Sam Smith adalah seorang penyanyi berbakat yang terbuka tentang perjuangannya dengan gangguan kesehatan mental. Melalui kisah hidupnya, dia mengajarkan kita bahwa tidak ada yang salah dengan mengalami kesulitan dalam hidup, dan bahwa penting untuk mencari bantuan dan dukungan ketika kita merasa kesulitan.

 

Disisi lain kita harus memahami bahwa kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik dan harus diperhatikan dengan serius.

 

Tidak perlu merasa malu atau merasa sendirian dalam menghadapi gangguan kesehatan mental. Banyak orang yang mengalami hal yang sama, dan selalu ada dukungan dan bantuan yang tersedia jika kita membutuhkannya. 

 

Dengan mengambil langkah-langkah untuk menjaga kesehatan mental kita, seperti melakukan olahraga, meditasi, terapi, dan berbicara dengan orang-orang terdekat, kita dapat menghadapi setiap tantangan dengan lebih baik dan mencapai tujuan hidup kita.

 

 

 

0 thoughts on “Sam Smith dan Cerita Kesehatan Mentalnya”

  1. sepakat pak, kesehatan mental iti penting banget, dengan mengenal diri sendiri kita akan tahu kapan kita butuh bantuan, dan ga perlu takut untuk minta bantuan tentu saja dengan orang yang dapat dipercaya

    Reply

Leave a Comment