Melihat Kepribadian dari Cara Menyilangkan Kaki Saat Duduk

ari3yanto.com – Apakah Anda sering duduk dengan menyilangkan kaki? Apakah Anda menyadari bahwa cara Anda menyilangkan kaki bisa menjadi sarana melihat kepribadian Anda? Ya, ternyata bahasa tubuh tidak hanya terbatas pada ekspresi wajah, gerakan tangan, atau kontak mata. Cara Anda duduk, khususnya menyilangkan kaki, juga bisa menjadi cerminan dari karakter, emosi, dan sikap Anda.

melihat-kepribadian-dari-cara-menyilangkan-kaki

Menurut para ahli bahasa tubuh, ada beberapa gaya menyilangkan kaki yang umum dilakukan dan masing-masing memiliki arti yang berbeda. Dalam artikel ini, kami membahas lima gaya menyilangkan kaki yang paling populer dan melihat kepribadian Anda dari cara duduk tersebut. Mari kita mulai!

1. Menyilangkan pergelangan kaki

Gaya menyilangkan kaki yang pertama adalah dengan meletakkan pergelangan kaki di atas pergelangan kaki yang lain. Gaya ini menunjukkan kepribadian Anda sebagai orang yang rendah hati, anggun, halus, dan canggih. Sering mencoba untuk membangkitkan semangat dan memotivasi orang lain. Selain itu, Anda bekerja keras untuk mencapai tujuan dan ambisi Anda, dan tidak mudah menyerah.

Anda pendiam, tenang, percaya diri, membuat nyaman orang lain, tidak panik atau terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Penampilan adalah sesuatu yang penting untuk Anda, dan menjaga agar penampilan luar Anda sesuai dengan keadaan. Anda pandai menyamarkan rasa tidak aman, dan Anda juga seorang pendengar yang baik, itulah sebabnya orang-orang memercayai Anda. Anda sangat tertutup dan tidak pernah mengungkapkan rencana Anda kepada orang lain.

Dalam menjalani hubungan, Anda lebih berhati-hati dan tidak terlalu impulsif. Anda perlu waktu untuk mengenal seseorang sebelum membuat komitmen. Anda tidak suka membicarakan masalah hubungan Anda dengan orang lain selain pasangan Anda, dan lebih memilih hubungan monogami jangka panjang.

2. Menyilangkan kaki di daerah lutut

Gaya menyilangkan kaki yang kedua adalah dengan meletakkan satu kaki di atas kaki yang lain di daerah lutut. Gaya ini menunjukkan bahwa kepribadian Anda adalah orang yang terbuka dan ceria. Ramah dan percaya diri, Anda terbuka pada perbedaan, fleksibel dalam pemikiran, serta mudah bersahabat dengan siapapun.

Kreatif, suka coba hal baru, tak takut risiko, percaya bisa belajar dari pengalaman, punya rasa humor bagus, bisa bikin orang tertawa.

Anda cenderung aktif dan dinamis, tidak suka diam di tempat, selalu mencari kesempatan untuk berkembang dan berkontribusi. Anda juga memiliki banyak minat dan hobi, suka berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan orang lain.

Dalam hubungan, Anda spontan dan romantis, senang memberi kejutan serta melakukan aktivitas menyenangkan bersama pasangan. Tidak suka rutinitas atau kebosanan dan Anda selalu mencari cara untuk menjaga api cinta tetap menyala.

3. Menyilangkan kaki di daerah paha

Gaya menyilangkan kaki yang ketiga adalah dengan meletakkan satu kaki di atas kaki yang lain di daerah paha. Gaya ini menunjukkan kepribadian Anda adalah orang yang pemalu dan sensitif, tidak suka menjadi pusat perhatian, lebih nyaman berada di belakang layar, lebih suka menyendiri atau berada di lingkungan yang tenang dan familiar.

Termasuk orang yang perasa, bisa merasakan apa yang dirasakan orang lain, selalu berusaha untuk membantu dan mendukung mereka. Memiliki hati yang baik, tidak suka melihat orang lain menderita, sangat setia, dapat diandalkan dan Anda tidak pernah mengkhianati orang yang disayangi.

Cenderung introvert dan pemikir, suka mengamati, menganalisis segala sesuatu dengan hati-hati. Tidak suka berbicara tanpa makna, memilih untuk mendengarkan daripada berbicara, memiliki imajinasi yang kaya, suka bermimpi dan berfantasi.

Dalam menjalani hubungan, Anda lebih pasif dan penurut, tidak suka berdebat atau bertengkar dengan pasangan, memilih untuk mengalah atau mengikuti keinginan mereka. Sangat setia dan mencintai pasangan Anda dengan sepenuh hati, tidak suka bermain-main atau berselingkuh dan Anda mengharapkan hal yang sama dari pasangan Anda.

4. Menyilangkan kaki dengan tumit di udara

Gaya menyilangkan kaki yang keempat adalah dengan meletakkan satu kaki di atas kaki yang lain dengan tumit di udara. Gaya ini menunjukkan bahwa kepribadian Anda adalah orang yang mandiri, ambisius, tidak suka bergantung pada orang lain, lebih suka menyelesaikan segala sesuatu dengan cara Anda sendiri, memiliki tujuan dan rencana yang jelas dan Anda berusaha keras untuk mewujudkannya.

Anda dapat dikatakan sebagai orang yang cerdas, berbakat, memiliki pengetahuan yang luas, selalu haus akan pembelajaran baru, menetapkan standar tinggi, bersifat kompetitif, serta tidak menyukai kekalahan atau menjadi di bawah orang lain.

Cenderung dominan, otoriter, suka memimpin, tidak suka mendengar pendapat atau saran dari orang lain, memiliki ego yang besar, tidak suka mengakui kesalahan atau kelemahan diri, sangat percaya diri, tidak peduli dengan apa yang orang lain pikirkan atau katakan tentang Anda.

Dalam menjalani hubungan, Anda lebih agresif, suka mengatur segala sesuatu, mengharapkan pasangan Anda untuk mengikuti keinginan Anda, suka menunjukkan kasih sayang, tidak suka menahan diri atau berpura-pura, sangat posesif dan cemburu dan tidak suka pasangan Anda berinteraksi dengan orang lain.

5. Menyilangkan kaki dengan tumit di lantai

Gaya menyilangkan kaki yang kelima adalah dengan meletakkan satu kaki di atas kaki yang lain dengan tumit di lantai. Gaya ini menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang santai dan easy going, tidak suka memikirkan hal-hal yang rumit atau menyusahkan, lebih suka mengikuti alur, memiliki sikap yang positif dan selalu melihat sisi baik dari segala sesuatu.

Anda juga termasuk orang yang ramah dan menyenangkan, suka bersosialisasi dengan orang lain, bisa beradaptasi dengan mudah, memiliki rasa humor yang baik, bisa membuat suasana menjadi lebih ceria, sangat toleran dan terbuka menerima orang-orang apa adanya.

Anda juga cenderung santai dan tidak ambisius, tidak terlalu peduli dengan status atau prestasi, lebih suka menikmati hidup dengan sederhana, tidak suka bersaing atau berkonflik dengan orang lain, memilih untuk hidup damai, sangat fleksibel dan tidak keras kepala.

Kesimpulan

Kita bisa menebak kepribadian seseorang bukan hanya melalui micro ekspresi, tetapi juga dari cara mereka duduk. Memang metode melihat kepribadian ini bisa saja 100% tidak akurat karena bisa saja orang yang akan kita lihat kepribadiannya adalah orang yang memang belajar dan berlatih untuk mengatur gesture tubuh.

Ada berbagai cara dan teknik untuk melihat kepribadian orang lain, dan metode ini adalah salah satunya yang bisa dengan mudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Comment