ASUS PC Desktop S500TC, Komputer untuk Keluarga Modern

Jaman sudah semakin maju, kebutuhan untuk bisa mengakses informasi dan mengerjakan berbagai pekerjaan secara online dengan cepat sudah menjadi suatu rutinitas keseharian. Memiliki sebuah tools yang handal sangatlah diperlukan, apalagi tools yang bisa digunakan oleh semua anggota keluarga. Nah, ASUS PC Desktop S500TC, bisa menjadi pilihan komputer untuk keluarga anda.

asus-pc-desktop-s500tc
Sumber gambar asus.com

Kebutuhan Komputer Untuk Keluarga

Dalam kehidupan keluarga moderen saat ini, kebutuhan untuk menggunakan perangkat yang bisa mempermudah pekerjaan adalah hal yang wajib. Seperti pada keluarga saya, profesi saya sebagai online freelancer mengharuskan saya untuk bisa selalu memantau perkembangan website atau mengisi konten website klien saya.

asus-s500tc-pc-keluarga

Selain itu istri saya yang bekerja sebagai pegawai di sebuah universitas, terkadang juga harus mengerjakan pekerjaan dirumah karena ada permintaan khusus dari pimpinannya. Tidak hanya itu 2 anak saya yang bersekolah di SD dan SMP juga terkadang memerlukan perangkat untuk mengerjakan tugas sekolah mereka.

 

Dari pengalaman saya itu, jelas bahwa bagi keluarga modern perlu sebuah tools yang bisa digunakan bersama-sama. Tools tersebut adalah sebuah PC (personal computer), ya, sebuah PC yang bisa dipakai seluruh anggota keluarga.

 

Mengapa harus PC? Mengapa tidak memakai smartphone saja? Kalau menurut saya smartphone walaupun sudah semakin canggih, tetapi masih mempunyai banyak kekurangannya. PC adalah tools yang komplit untuk kebutuhan komputasi seluruh anggota keluarga.

 

Komputasi (computing) bisa diartikan sebagai proses penggunaan teknologi komputer untuk menyelesaikan sejumlah tugas. Lalu, apa saja yang bisa dilakukan dengan menggunakan PC? Setidaknya ada 5 hal yang bisa dilakukan jika mempunyai sebuah PC dirumah.

 

  1. Mengerjakan tugas sekolah.
  2. Mengerjakan pekerjaan kantor yang tertunda.
  3. Belajar online.
  4. Mencari resep masakan.
  5. Sarana hiburan.

 

Sebenarnya masih banyak lagi hal yang bisa dilakukan dengan menggunakan PC di rumah.

 

Tips Memilih PC Desktop Untuk Keluarga

Memilih PC yang tepat untuk keluarga adalah keputusan penting. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu anda dalam memilih PC yang cocok untuk kebutuhan keluarga:

 

  1. Tentukan Anggaran: Mulailah dengan menentukan berapa banyak yang dapat anda alokasikan untuk pembelian PC. Ini akan membantu mempersempit pilihan Anda.
  2. Identifikasi Kebutuhan: Pertimbangkan bagaimana PC akan digunakan. Apakah itu untuk pekerjaan kantor, hiburan, atau pendidikan? Ini akan mempengaruhi spesifikasi yang Anda butuhkan.
  3. Ukuran Layar: Pilih ukuran layar yang sesuai. Untuk penggunaan keluarga, layar 21-27 inci seringkali cukup.
  4. Kinerja: Pastikan PC memiliki kinerja yang mencukupi untuk tugas-tugas yang akan dilakukan. CPU dan RAM yang memadai sangat penting.
  5. Penyimpanan: Pertimbangkan jenis penyimpanan yang Anda butuhkan. SSD adalah pilihan terbaik untuk kecepatan, tetapi HDD lebih terjangkau untuk kapasitas besar.
  6. Sistem Operasi: Pilih sistem operasi yang sesuai. Windows cocok untuk penggunaan umum.
  7. Port dan Konektivitas: Pastikan PC memiliki port dan konektivitas yang cukup untuk perangkat Anda, seperti USB, HDMI, dan WiFi.
  8. Keamanan: Pertimbangkan keamanan. PC dengan fitur keamanan seperti pemindai sidik jari atau kamera web yang dapat ditutup akan melindungi privasi keluarga.
  9. Garansi: Pastikan PC dilengkapi dengan garansi yang memadai untuk melindungi investasi Anda.
  10. Baca Ulasan: Teliti ulasan online dan minta pendapat dari teman atau keluarga yang memiliki pengalaman dalam memilih PC.
  11. Pilih Penyedia Terpercaya: Belilah dari penyedia yang terpercaya untuk mendapatkan layanan pelanggan yang baik.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor ini, anda dapat memilih PC yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran keluarga anda.

 

ASUS PC Desktop S500TC, PC Pilihan Keluarga

Nah, kalau anda ingin mencari sebuah PC untuk keluarga, maka saya bisa rekomendasikan ASUS PC Desktop S500, ini salah satu PC pilihan yang baik untuk keluarga. Berikut adalah beberapa alasan mengapa PC ini dapat dianggap sebagai pilihan yang baik:

 

  1. Kinerja yang Kuat: ASUS PC Desktop S500TC biasanya dilengkapi dengan prosesor yang kuat dan RAM yang mencukupi untuk menangani tugas-tugas sehari-hari keluarga seperti penjelajahan web, pengolahan dokumen, dan hiburan multimedia.
  2. Ukuran Layar yang Memadai: Dengan layar yang cukup besar, PC ini cocok untuk menonton film, bermain game, dan bekerja dengan nyaman.
  3. Penyimpanan yang Cukup: S500TC seringkali hadir dengan kombinasi penyimpanan SSD dan HDD, yang memberikan kecepatan akses serta kapasitas penyimpanan yang cukup untuk menyimpan foto, video, dan file keluarga.
  4. Kualitas Build ASUS: ASUS dikenal memiliki reputasi yang baik dalam hal kualitas build dan keandalan produk mereka, sehingga Anda dapat mengandalkan PC ini dalam jangka panjang.
  5. Fitur-Fitur Tambahan: ASUS seringkali menyertakan fitur tambahan seperti port USB yang cukup, koneksi Wi-Fi yang stabil, dan dukungan untuk perangkat tambahan.

 

Namun, sebelum membeli ASUS PC Desktop S500TC, pastikan untuk memeriksa spesifikasinya yang saat ini tersedia di pasaran, karena model dan konfigurasi dapat berbeda dari waktu ke waktu.

 

Spesifikasi ASUS PC Desktop S500TC

Ada pun spesifikasi teknis dari ASUS PC Desktop S500TC adalah sebagai berikut,

asus-pc-s500tc
Sumber gambar asus.com
Operating SystemWindows 11 Home – ASUS recommends Windows 11 Pro for business
ProcessorProc. Intel® Core™ i3-10105 Processor 3.7 GHz (6M Cache, up to 4.4 GHz, 4 cores)
Intel® Core™ i5-10400 Processor 2.9 GHz (12M Cache, up to 4.3 GHz)
Proc. Intel® Celeron® G5905 Processor 3.5 GHz (4M Cache, up to 3.5 GHz)
Intel® Pentium® Gold G6405 Processor 4.1 GHz (4M Cache, 2 cores)
Proc. Intel® Core™ i5-11400 Processor 2.6 GHz (12M Cache, up to 4.4 GHz, 6 cores)
Intel® Core™ i7-11700 Processor 2.5GHz (16M Cache, up to 4.9 GHz, 8 cores)
ChipsetIntel® B560 Chipset
Memory2x DDR4 U-DIMM slot, 4GB DDR4 U-DIMM, Memory max up to:64GB
2x DDR4 U-DIMM slot, 8GB DDR4 U-DIMM, Memory max up to:64GB
SATA4 x SATA 6.0Gb/s ports
Storage1TB SATA 7200RPM 3.5″ HDD
1TB SATA 7200RPM 3.5″ HDD x 2
512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
Front I/O Ports1x MIC in
1x Headphone
2x USB 2.0 Type-A
2x USB 3.2 Gen 1 Type-A
Rear I/O Ports
1x RJ45 Gigabit Ethernet
HDMI 1.4
VGA Port
1x DVI-D
2x PS2
1x Serial port
3 x Audio jacks
2x USB 2.0 Type-A
2x USB 3.2 Gen 1 Type-A
Expansion Slots2x PCIe® 3.0 x 1
1x PCIe® 4.0 x 16
M.2 connector for WiFi
1x M.2 connector for storage
2x DDR4 U-DIMM slot
AudioHigh Definition 7.1 Channel Audio
Network and CommunicationWi-Fi 6(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5.3 Wireless Card
Power Supply200W power supply (80+ Bronze, peak 250W)
300W power supply (peak 350W)
500W power supply (80+ Bronze, peak 550W)

 

Jika dilihat dari spesifikasi diatas, untuk processor bisa diupdgrade sampai Intel® Core™ i7-11700 Processor 2.5GHz, jadi anda bisa menyesuaikan budget untuk mendapatkan PC dengan spesifikasi yang terbaik. Untuk spesifikasi PC yang diinginkan ada baiknya anda berkonsultasi langsung melalui dealer ASUS yang ada dikota anda.

 

Harga ASUS PC Desktop S500TC

Berapa sih harga dari PC Desktop S500TC ini? Jika melihat dari website ASUS, harga PC ini Rp. 8.999.000,- . Tenang saja ada diskon khusus sebesar Rp. 1.230.000,- jadi anda bisa mendapatkan PC ini dengan harga Rp. 7.768.000,-. Harga ini bukan patokan yaaa, karena harga pasti menyesuaikan dengan spesifikasi PC yang anda pilih. Ada baiknya jika anda bisa berkonsultasi atau menanyakan secara langsung ke ASUS center yang terdekat.

 

Kesimpulan

Dijaman yang moderen dan serba maju ini, kebutuhan untuk mengakses informasi dan mengerjakan berbagai kegiatan komputasi adalah sesuatu yang sudah biasa. Oleh karenannya diperlukan sebuah tools yang bisa mendukung kebutuhan komputasi seluruh anggota keluarga, tools yang direkomendasikan adalah sebuah ASUS PC Desktop S500TC.

 

Referensi:

https://www.asus.com/id/displays-desktops/tower-pcs/everyday-use/asus-s500sa/

https://www.asus.com/id/displays-desktops/tower-pcs/everyday-use/asus-s500mc/

https://www.asus.com/id/displays-desktops/tower-pcs/everyday-use/asus-s500ma/

https://www.asus.com/id/displays-desktops/tower-pcs/everyday-use/asus-s500tc/

1 thought on “ASUS PC Desktop S500TC, Komputer untuk Keluarga Modern”

  1. ASUS mulai merambah untuk menelurkan prodak PC dekstop ya. Setelah beberapa kali unggul dengan laptop dan ROG phone. Luarbiasa, karena PC desktop ini juga teap bisa jadi kebutuhan para pekerja yang butuh support perangkat mumpuni

    Reply

Leave a Comment