| Home / Kuliner / 5 Rekomendasi Restoran Halal di Semarang

5 Rekomendasi Restoran Halal di Semarang

Photo of author
Written By Arief Tri

Seorang blogger, penulis buku dan freelance digital marketing. Silahkan hubungi Saya jika ingin bekerja sama dalam hal penulisan.

5 Rekomendasi Restoran Halal di Semarang

Semarang adalah kota yang terkenal dengan kuliner khasnya, seperti lumpia, bandeng presto, tahu pong, dan lain-lain. Namun, bagi Anda yang ingin mencoba berbagai macam makanan halal dari berbagai daerah dan negara, Semarang juga memiliki banyak pilihan restoran halal yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah 5 rekomendasi restoran halal di Semarang yang bisa Anda coba.

Rekomendasi Restoran Halal di Semarang

 

Soto Bangkong

Soto adalah salah satu makanan khas Indonesia yang memiliki banyak varian, tergantung dari daerah asalnya. Salah satu varian soto yang populer di Semarang adalah soto Bangkong, yang merupakan soto ayam dengan kuah bening dan bumbu khas. Dinamakan Bangkong karena berasal dari daerah Bangkong, yang merupakan salah satu kampung di Semarang. Soto ini biasanya disajikan dengan nasi, tahu, tempe, telur, dan kerupuk. Soto Bangkong sangat segar dan menghangatkan, cocok untuk Anda yang ingin menyantap makanan ringan di pagi atau sore hari.

Warung makan ini miliki beberapa cabang di Semarang, salah satunya berlokasi di Ruko Bangkong Plaza, Jl. Brigjen Katamso No.1, Peterongan, Kec. Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50242. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 06.00 hingga 22.00. Anda bisa datang langsung ke sini, atau pesan makan online melalui aplikasi GoFood atau GrabFood.

Resto Kepala Manyung Bu Fat

Kepala Manyung Bu Fat adalah restoran legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1970. Restoran ini menyajikan mangut kepala ikan manyung, yaitu ikan jambal roti yang diasap dan dimasak dengan kuah santan yang gurih dan pedas. Selain itu, restoran ini juga menyediakan berbagai lauk pauk lainnya, seperti belut, kikil, cumi hitam, botok udang, ayam kampung goreng, dan sambal pete.

Memiliki beberapa cabang di Semarang, salah satunya berlokasi di Jl. Ariloka, Krobokan, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah 50141. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 06.00 hingga 22.00. Anda bisa datang langsung ke sini, atau pesan makanan online melalui aplikasi GoFood atau GrabFood.

Warung Makan Gulai Kambing Bustaman

Gulai Kambing ini adalah salah satu kuliner khas Semarang yang berasal dari Kampung Bustaman, sebuah kampung yang terkenal dengan usaha pengolahan kambingnya. Memiliki kuah bening yang segar dan gurih, berbeda dengan gulai kambing lain yang menggunakan santan. Gulai ini juga menggunakan bumbu-bumbu rempah yang merupakan perpaduan resep Jawa dan Timur Tengah.

Warung makan Gulai ini beralamatkan lokasi di belakang Gereja Blenduk Kota Lama, Jam buka 08.00-15.00.

Restoran Kampung Laut

Restoran Kampung Laut menghadirkan pengalaman kuliner tak terlupakan dengan ragam hidangan lezat yang menggoda lidah para pecinta makanan laut. Dari aneka olahan bandeng, udang, dori, ikan patin, gurita, hingga gurame, semua disajikan dengan cita rasa yang khas dan beragam, mulai dari masakan asam manis, bakar, goreng garing, hingga saus pedas yang menggugah selera.

Resto ini beralamatkan di Puri Maerokoco Jalan Puri Anjasmoro, Semarang. Untuk jam buka dari jam 11.00 -22.00.

Nasi Goreng Babat Pak Karmin (Berok)

Nasi goreng babat di warung Pak Karmin selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan. Keistimewaan masakan ini terletak pada cita rasanya yang unik berkat resep warisan turun-temurun. Karena itulah, nasi goreng babat Pak Karmin menjadi salah satu tempat makan yang harus dikunjungi saat berada di Semarang.

Warung makan ini beralamatkan di Jl. Pemuda No.2, Dadapsari, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50188. Buka dari jam 11.00-23.00.

Demikianlah lima rekomendasi restoran halal di Semarang yang bisa Anda coba. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Referensi,

https://www.tripadvisor.com/Restaurants-g297712-zfz10751-Semarang_Central_Java_Java.html

Bagikan:

Tinggalkan komentar