| Home / Kuliner / 3 Aplikasi Pesan Makan Daring Terbaik Versi Saya

3 Aplikasi Pesan Makan Daring Terbaik Versi Saya

Photo of author
Written By Arief Tri

Seorang blogger, penulis buku dan freelance digital marketing. Silahkan hubungi Saya jika ingin bekerja sama dalam hal penulisan.

ari3yanto.com – Halo, teman-teman! Apa kabar? Semoga sehat dan bahagia selalu, ya. Kali ini, saya mau berbagi cerita tentang pengalaman saya mencoba tiga aplikasi pesan makan daring yang populer di Indonesia, yaitu GrabFood, GoFood, dan ShopeeFood. Mungkin ada di antara kalian yang sudah sering menggunakan aplikasi-aplikasi ini, tapi ada juga yang belum pernah atau baru mau mencoba. Nah, buat kalian yang penasaran, simak yuk ulasan saya tentang ketiga aplikasi ini.

3-aplikasi-pesan-makan-daring

Aplikasi Pesan Makan Daring – GrabFood

GrabFood adalah salah satu aplikasi pesan makanan online yang sudah lama ada di Indonesia. Aplikasi ini merupakan bagian dari Grab, sebuah perusahaan transportasi dan layanan online yang berbasis di Singapura. Saya sendiri sudah menggunakan GrabFood sejak tahun 2019, dan sampai sekarang masih sering memesan makanan lewat aplikasi ini.

Salah satu alasan saya suka GrabFood adalah karena aplikasi ini memiliki banyak pilihan restoran dan menu yang variatif. Mulai dari makanan tradisional, makanan cepat saji, makanan sehat, hingga makanan internasional, semuanya ada di GrabFood. Selain itu, GrabFood juga sering memberikan promo dan diskon yang menarik, baik untuk pengguna baru maupun lama. Saya sendiri sering mendapatkan voucher gratis ongkir, potongan harga, atau cashback dari GrabFood.

Namun, GrabFood juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki. Pertama, terkadang aplikasi ini mengalami gangguan atau error, sehingga saya tidak bisa memesan makanan atau melihat status pesanan saya. Kedua, terkadang driver GrabFood sulit dihubungi atau lambat mengantarkan pesanan saya. Ketiga, terkadang makanan yang saya pesan tidak sesuai dengan yang saya harapkan, baik dari segi rasa, kuantitas, maupun kualitas.

Secara keseluruhan, saya puas dengan layanan GrabFood, dan saya akan terus menggunakan aplikasi ini untuk pesan makan online. Saya berharap GrabFood bisa terus meningkatkan kualitas dan pelayanannya, serta memberikan promo dan diskon yang lebih banyak lagi.

GoFood

GoFood adalah aplikasi pesan makan daring yang merupakan bagian dari Gojek, sebuah perusahaan transportasi dan layanan online yang berbasis di Indonesia. Aplikasi ini juga sudah cukup lama beroperasi di Indonesia, dan saya mulai mencobanya sejak tahun 2020. Saya tertarik mencoba GoFood karena banyak teman saya yang merekomendasikan aplikasi ini.

Salah satu kelebihan GoFood adalah karena aplikasi ini memiliki fitur GoFood Festival, yaitu sebuah tempat dimana kita bisa memesan makanan dari berbagai restoran yang ada di satu lokasi, dan kemudian mengambilnya sendiri di lokasi tersebut. Fitur ini sangat cocok untuk saya yang suka mencoba makanan baru dan tidak mau menunggu lama. Selain itu, GoFood juga memiliki fitur GoFood Turbo, yaitu sebuah fitur yang memungkinkan kita untuk mendapatkan pesanan kita lebih cepat, karena driver GoFood akan mengambil pesanan kita dari restoran terdekat.

Namun, GoFood juga tidak luput dari kekurangan. Pertama, saya merasa bahwa pilihan restoran dan menu di GoFood tidak sebanyak di GrabFood. Terkadang, saya tidak bisa menemukan restoran atau menu yang saya inginkan di GoFood, sehingga saya harus beralih ke aplikasi lain. Kedua, saya juga merasa bahwa promo dan diskon di GoFood tidak sebanyak di GrabFood. Saya jarang mendapatkan voucher gratis ongkir, potongan harga, atau cashback dari GoFood.

Secara keseluruhan, saya cukup suka dengan layanan GoFood, dan saya masih sering menggunakan aplikasi ini untuk pesan makan online. Saya berharap GoFood bisa menambahkan pilihan restoran dan menu yang lebih banyak, serta memberikan promo dan diskon yang lebih menarik.

Aplikasi Pesan Makan Daring – ShopeeFood

ShopeeFood adalah aplikasi pesan makan daring yang merupakan bagian dari Shopee, sebuah perusahaan e-commerce dan layanan online yang berbasis di Singapura. Aplikasi ini merupakan aplikasi pesan makan daring yang paling baru di Indonesia, karena baru diluncurkan pada tahun 2021. Saya sendiri baru mencoba ShopeeFood beberapa bulan yang lalu, karena saya penasaran dengan aplikasi ini.

Salah satu hal yang membuat saya tertarik dengan ShopeeFood adalah karena aplikasi ini memiliki integrasi dengan Shopee, yaitu aplikasi belanja online yang saya sering gunakan. Dengan begitu, saya bisa menggunakan saldo ShopeePay atau koin Shopee untuk membayar pesanan makanan saya. Selain itu, ShopeeFood juga memiliki fitur ShopeeFood Mall, yaitu sebuah fitur yang menampilkan restoran-restoran ternama dan berkualitas yang bekerja sama dengan ShopeeFood.

Namun, ShopeeFood juga memiliki beberapa hal yang perlu ditingkatkan. Pertama, saya merasa bahwa jumlah driver ShopeeFood masih sedikit, sehingga terkadang saya harus menunggu lama untuk mendapatkan driver yang mau mengambil pesanan saya. Kedua, saya juga merasa bahwa ada beberapa bug atau masalah teknis yang terjadi di aplikasi ini, seperti pesanan saya yang hilang atau tidak tercatat, atau aplikasi yang tiba-tiba keluar sendiri.

Secara keseluruhan, saya tertarik dengan layanan ShopeeFood, dan saya ingin mencoba aplikasi ini lebih sering untuk pesan makan online. Saya berharap ShopeeFood bisa memperbaiki bug atau masalah teknis yang ada, serta menambahkan jumlah driver dan restoran yang bekerja sama dengan ShopeeFood.

Kesimpulan

Itulah tadi pengalaman saya mencoba tiga aplikasi pesan makan daring yang populer di Indonesia, yaitu GrabFood, GoFood, dan ShopeeFood. Ketiga aplikasi ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan saya rasa tidak ada yang sempurna. Yang penting, kita bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi kita masing-masing. Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian sudah pernah mencoba ketiga aplikasi ini? Atau ada aplikasi pesan makan online lain yang kalian suka? Yuk, berbagi pengalaman kalian di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih sudah membaca, dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Bagikan:

Tinggalkan komentar